Blog and Story

Kakek 100 Tahun Pecahkan Rekor Penyelam Tertua di Dunia

AS, Seorang pria usia senja mencari pengakuan Guinness World Records sebagai penyelam scuba tertua di dunia setelah dia menyelam untuk  merayakan ulang tahunnya yang ke-100.

Bill Lambert dari Rockford, pertengahan September 2020 lalu,  dua hari setelah dia berusia 100 tahun, menyelam selama 27 menit di Danau Mutiara,  Beloit Selatan,  Illinois, AS.

Rekor penyelam tertua di dunia saat ini dipegang oleh penyelam Inggris Wallace Raymond Woolley, yang melakukan penyelaman pada tahun 2019 dalam usia 96 tahun 3 hari.

Lambert mengatakan dia pernah menyelam di Meksiko pada usia 98, tetapi penyelaman itu tidak diajukan untuk pengakuan Guinness, seperti dirilis dari kantor berita UPI.

Aktivitas menyelam scuba minimal harus berada di bawah air selama 20 menit pada kedalaman 5 meter, mengatakan dia berharap bisa mengalahkan rekornya sendiri dengan menyelam pada usia 101 tahun depan.

Usia tua tak menghalangi aktivitas menyelam. Nadipati DC pernah mensertifikasi Ibu Rossy yang berusia 60 tahun, dan dia masih melakukan kegiatan ini secara rutin. (hendrata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *